Silabus OSN SMP Tahun 2019

Silabus OSN SMP Tahun 2019

OSN – Olimpiade Sains Nasional (OSN) adalah salah satu program Direktorat Pembinaan Sekolah Menengah Pertama, Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan yang diselenggarakan dalam rangka meningkatkan mutu pendidikan di bidang Sains.

Kompetisi ini merupakan salah satu sarana bagi para pelajar tingkat SMP untuk mengimplementasikan Penguatan Pendidikan Karakter (PPK) dan menjadi ajang untuk meningkatkan prestasi di bidang keilmuan.

Pelaksanaan OSN SMP Tahun 2019 dilaksanakan secara berjenjang dari  tingkat Kabupaten/Kota, lalu Tingkat Provinsi dan Tingkat Nasional. Proses seleksi tersebut bertujuan menjaring pelajar terbaik yang akan berkompetisi di tingkat Nasional. Bidang Lomba yang akan dilombakan pada OSN SMP tahun 2019 ini terdiri dari tiga bidang lomba yakni Matematika, Ilmu Pengetahuan Alam dan Ilmu Pengetahuan Sosial.

Agar OSN SMP tahun 2019 berjalan dengan baik sesuai prosedur, dan mencapai target yang diinginkan, serta guna memudahkan dalam pelaksanaan kegiatan, maka Direktorat Pembinaan Sekolah Menengah Pertama mengeluarkan Buku Petunjuk Pelaksanaan Olimpiade Sains Nasional Sekolah Menengah Pertama Tahun 2019.

Selain buku Petunjuk Pelaksanaan, Direktorat Pembinaan Sekolah Menengah Pertama juga mengeluarkan buku Silabus Olimpiade Sains Nasional Sekolah Menengah Pertama Tahun 2019 yang memuat kompetensi dan lingkup materi yang akan diujikan pada kegiatan OSN.

Download Silabus OSN SMP 2019
Petunjuk Pelaksanaan OSN SMP Tahun 2019

Demikian informasi tentang Silabus Olimpiade Sains Nasional Jenjang SMP-MTs Terbaru Tahun 2019 yang dapat kami bagikan, semoga bermanfaat.

Post a Comment

0 Comments